Interpretasi

Interpretasi

Gambar lain yang diperlihatkan teman juga, hahaha, ternyata interpretasi orang atas apa yang dilakukan itu mungkin memang berbeda-beda ya. Dan mungkin begitulah memang, apapun yang kita lakukan, atau apapun karya kita, akan dinilai oleh tiap orang dari sudut pandang yang berbeda. Mungkin ada yang memuji, terlepas dari alasannya sesuai dengan tujuan kita berkarya atau tidak seperti contoh di gambar ini, dan mungkin juga ada yang memaki.

Tapi mungkin kadang kita juga perlu membiarkan orang sibuk dengan interpretasinya sendiri. Kritikan memang tidak selalu menyenangkan untuk didengar, jika memberi masukan yang baik maka dengar lah, tapi jika hanya memberi masukan yang menjatuhkan, untuk apa dilakukan? Lagipula tiap orang memang punya latar belakang yang berbeda, kesukaan yang berbeda, dan banyak lagi hal yang berbeda, maka pendapat yang berbeda itu wajar kan?

Jadi ingat kata-kata seorang showrunner saat filmnya disukai oleh banyak orang, dan dimaki oleh orang yang tidak kalah banyak juga. “Kita hanya membuat sebuah karya. Dan kita senang jika ada yang menyukainya. Tapi bagaimanapun, kita tidak dapat memuaskan semua orang, bukan?”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s