Perjuangan

Kelihatannya bulan terakhir perkuliahan memang merupakan titik puncak dari grafik banyaknya masalah dalam satu semester. Seperti saat ini, tugas kelompok pemodelan pencahayaan yang belum ada kemajuan meskipun deadline 12 jam lagi, tugas akhir yang datanya belum selesai diolah, tugas uas yang aku lupa detailnya bagaimana, belum lagi kesibukan organisasi dan akademik formal ataupun informal.

Dan sekarang aku masih berkutat menyelesaikan manga “Giant Killing” dan “Uchuu Kyodai/Space Brothers” di internet, memperbaharui nilai tertinggi dalam permainan 2048, serta mencurahkan isi pikiran disini. Rehat sejenak mengingat daya tahan otak yang tidak mampu diajak berpikir dan bekerja keras terlalu lama.

Dan ada tab terkait berita bunuh diri. Entah, kebanyakan berita bunuh diri yang kubaca selalu disebabkan oleh adanya masalah, stres un, diputusin pacar, dipecat dari pekerjaan, dan lain semacamnya. Aku tidak tahu situasi yang mereka hadapi saat mengambil keputusan itu, tapi, jika bunuh diri dapat menyelesaikan permasalahan, seharusnya area kuburan jauh lebih luas daripada area perumahan bukan?

Ya, hidup adalah perjuangan. Perjuangan untuk menyelesaikan masalah, perjuangan untuk hidup layak, perjuangan untuk hidup bahagia, banyak hal yang perlu diperjuangkan. Begitu juga perjuangan untuk tetap berada dalam jalanNya, dan memperoleh hidayahNya. Bukankah banyak hal yang perlu kita perjuangkan?

Setidaknya percayalah, masalah yang Dia berikan pasti dapat kita selesaikan, bukankah Dia Maha Mengetahui kondisi hambaNya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s