Mempertahankan

Mempertahankan niat dan semangat kelihatannya bukan hal yang mudah ._.

Hampir sepekan berada di rumah dan, hal akademik yang seharusnya dikerjakan menunjukkan hampir tidak ada kemajuan. Terkait ibadah harian juga menurun jika dibandingkan dengan sebelum lebaran. Dan sekarang lebih memilih untuk menikmati bermacam wahana permainan yang ada di rumah. Unik juga bagaimana perubahan suasana, entah dari kota tempat berada, kondisi cuaca ataupun siapa yang berada di sekitarnya, dapat membuat sikap seseorang berubah, entah sedikit ataupun total. Psikologi sosial.

Jadi teringat cerita seorang sahabat penghafal quran, terkait seorang hafizh–penghafal–Quran yang telah hafal ke30 juz di dalamnya kehilangan hafalannya karena melihat betis perempuan yang tersingkap. Mungkin memang keburukan dapat mengurangi kebaikan, tapi yang digarisbawahi sahabatku adalah bahwa meski memulai bukan merupakan hal yang mudah, mempertahankannya jauh lebih susah, entah apakah itu hafalan, niat baik, ataupun hal-hal lainnya.

Ah, sudahlah, lebih baik menikmati saja dahulu pembelajaran yang ada disini. Toh pekan depan mau datang lamaran. Hahaha, agak lucu melihat satu kalimat dapat disalahartikan hanya karena minimnya informasi yang disampaikan. Yap, minggu depan kakak sepupuku yang perempuan lamaran, dan aku dibawa untuk menyaksikan prosedurnya, sekaligus memenuhi konvensi dalam keluarga besar, dan mungkin juga untuk pembelajaran, haha.

Dan bagi yang sudah berpengalaman, selamat ulang tahun pernikahan kepada kedua orangtuaku. Semoga keluarganya makin berkah, dan lebih kuat dan mampu mempertahankan ikatannya.😀 Sedikit klarifikasi, aku tidak mengucapkannya terlambat sehari, tapi lebih awal 364 hari🙂

Dan ingin menitipkan sebuah doa kepada mereka yang sedang memiliki sesuatu untuk dipertahankan, entah itu hal pribadi seperti ideologi dan niat berbuat baik ataupun hal krusial seperti hidup manusia, semoga diberi kekuatan yang mencukupi untuk mempertahankan hal yang benar, dan diberi pemahaman untuk berhenti mempertahankan hal yang salah. Setidaknya tetaplah bersyukur, memiliki hal untuk dipertahankan juga memberi arti bagi kehidupan kok😀

Waktunya mengembalikan niat untuk melanjutkan tugas, semoga cepat kembali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s