Misleading Label of Food Products


Last Week Tonight with John Oliver-Episode 01

Salah satu sarana untuk melatih kemampuan berbahasa inggris, khususnya di bidang listening dan vocabulary, dan sebuah perspektif akan hal-hal yang terjadi di dunia saat ini. Acara berita satir yang dikemas secara apik, mengupas sudut pandang baru dari dalam sebuah berita, disampaikan dengan cara yang mirip dengan stand up comedy di Indonesia. Frontal sih, dan jadi penasaran, kira-kira kapan ya komika Indonesia punya acara semacam ini?

Yah, jika perusahaan makanan peduli terhadap nama baik mereka, untuk apa mempermainkan kata-kata mencapai tingkatan yang mengarahkan manusia ke arah yang salah?🙂

Agak disayangkan sekarang programnya sedang break setelah berlangsung 24 episode hingga 2015. Topik bahasannya lumayan luas, dari label pada makanan, sistem hukuman bagi pelaku pidana, hutang pelajar di Amerika, teknologi militer, kontes kecantikan, isu-isu sara dan LGBT, yah, hal yang umum dibahas adalah isu-isu yang sedang populer di amerika, termasuk isu-isu internasional seperti sengketa Crimea, referendum Skotlandia, serta sistem monarki. Entah apakah belum pernah dibahasnya Indonesia dalam program ini merupakan hal yang patut disayangkan atau disyukuri.

Episode ini membahas tentang perlunya berhati-hati dalam mendefinisikan hal yang tertulis pada kotak kemasan dari sebuah produk, especially about how that mislead you to buy them. Fungsi subtitle tidak dapat diaktifkan disini, anggap saja latihan mendengarkan bule berorasi, mungkin saja di masa depan kita akan memiliki teman seperti itu :p

Oh, dan bagi yang berminat mengikuti acara ini, sekedar mengingatkan untuk berhati-hati terhadap beberapa episode, khususnya episode 3 :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s